Crossover Terbaru Suzuki Berbasis S-Cross Akan Hadir di Geneva 2013

Penampakan Suzuki Crossover

Hamamatsu, IOTOMOTIF.com – Sebelumnya, Suzuki telah memamerkan mobil konsep Suzuki S-Cross pada Paris Motor Show 2012 yang lalu. Kali ini, Suzuki akan memamerkan sebuah mobil crossover yang hadir dalam segmen-C di Geneva Motor Show 2013. Crossover baru ini dibuat dengan basis Suzuki S-Cross Concept.

Crossover baru Suzuki ini hadir dengan desain yang baru dan dinamis. Interior yang lega dan bagasi terbesar di segmennya. Dilengkapi dengan sistem penggerak roda AWD yang menambah kenyamanan berkendara dan pengendalian. Di Geneva 2013, Suzuki juga akan memamerkan Suzuki Alto, Suzuki Splah, Suzui Swift, Suzuki SX-4, Suzuki Jimny dan Suzuki Grand Vitara, termasuk sedan Suzuki Kizashi.

Crossover berbasis S-Cross ini disebut-sebut sebagai penerus dari Suzuki SX-4, namun belum ada kepastian maupun informasi lebih lanjut dari pihak Suzuki. Dari teaser penampakan, terlihat bentuk Suzuki Crossover yang hadir dalam C-Segment ini sekilas mirip dengan Suzuki SX-4.

Pada tahun 2012 yang lalu, beredar foto spyshot pengetesan mobil crossover yang dirumorkan sebagai Suzuki SX-4 generasi terbaru di Spanyol. Namun mobil tersebut tertutup rapat dengan menyisakan logo Suzuki di grill depan. Apakah mobil itu yang dimaksud dengan Suzuki Crossover terbaru ini?

Persaingan mobil Crossover segmen-C akan semakin ketat, dimana banyak pabrikan otomotif dunia kini tertarik menggarap segmen ini. Suzuki sendiri dikenal banyak memproduksi segmen mobil kecil (kei-car) yang tangguh seperti Suzuki Jimny atau Suzuki Katana, lalu Suzuki SX-4 yang merupakan pelopor mobil Crossover di Indonesia.

Video Teaser Suzuki Crossover C-Segment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here