Review Toyota Corolla Altis 1.8G AT

Toyota Corolla Altis, Jika ada pertanyaan, apa model tersukses lansiran Toyota? Maka jawabannya, tak lain dan tak bukan adalah Corolla, yang telah terjual lebih dari 40 juta unit di dunia. Dengan meneruskan kesuksesannya tersebut, maka PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku produsen dan distributornya, memberikan sentuhan lanjutan pada Toyota Corrola Altis. Dan pembaharuan itu berupa imbuhan VVT-i ganda bagi Altis 2,0-liter dan 1,8-liter. Sebagai kandidat best buy, bila anda ingin membawa pulang Altis, maka anda setidaknya harus merogoh gocek senilai 349,7 juta rupiah.

Mesin dan Teknologi

Dengan pembaharuan tersebut, Altis mempunyai mesin 1.798 cc, 4-silinder, 16 katup, DOHC, dan ditambahi dual VVT-i. Adanya aplikasi tersebut, akan menghasilkan tenaga 151 hp pada 6.400 rpm dan torsi 190 Nm pada 4.000 rpm. Ini tentu tak beralasan, mengingat Corolla generasi kedua ini mempunyai pengaturan camshaft yang ganda, artinya akan ada daya mesin yang disalurkan lewat transmisi otomatisnya, yakni CVT 7-speed yang tentu mempunyai kenaikan tenaga 8 hp dari mesin pendahulunya.

Interior dan Eksterior

Secara keseluruhan, tidak ada perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya, terutama pada desain interior yang bermodel facelift. Namun jangan salah, meski terkesan sederhana, model tersebut mampu memberikan kesan yang tak murahan.

Harga dan Varian

Altis J MT                   Rp 328 juta

Altis 2.0 V AT            Rp 380 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here