Membeli Nissan Teana berarti membeli seperangkat kemewahan dengan kategori Large Sedan. Betapa tidak, Nissan Teana terbaru memiliki dimensi yang lebih besar dari keluaran sebelumnya, dengan lebar 1.795 mm dan panjang 4.850 mm, menjadikan kabin Teana lebih luas, yang kemudian akan berimbas pada tingkat kenyamanan konsumennya. Untuik harga pasaran, Nissan Teana dibandrol dengan harga Rp 476,95 juta.

Mesin dan Teknologi

Teana mudah dikendalikan karena memakai teknologi TSC (Traction Control System), VDC (Vehicle Dynamic Control), serta LSD (Limited Slip Differential). Ini tentu menjadi serangkaian teknologi yang mutakhir bagi Teana. Pada sisi mesin, Teana menggunakan VQ25DE, V6, 2.496 cc, yang memiliki 24 katup dengan transmisi CVT. Adanya transmisi yang menggunakan sistem x-tronic ini akan dengan sendirinya menyalurkan tenaga yang baik pada roda depan. Ada satu lagi pengembangan teknologi yang tak bisa dilupakan pada tubuh Teana, yakni adanya ASC (Adaptive Shift Control), yang mampu memindahkan kontrol gigi sesuai dengan apa yang diinginkan pengemudi. Dengan serangkaian teknologi yang dipadu dengan kombinasi mesin yang apik tersebut, Teana mampu memberikan penghematan bahan bakar Pertamax sebanyak 6,9 km/liter didalam kota, 12,2 km/liter diluar kota, serta kombinasi antara keduanya, sebanyak 9,5 km/liter.

Interior dan Eksterior

Desain interior Teana dibuat menggunakan aksen kayu dengan warna beige yang terang, serta krom pada konsol tengah dan pegangan pintu. Penumpang akan dimanjakan juga dengan balutan jok berbungkus kulit yang didesain dengan menggunakan bahan urethane yang bisa digunakan untuk menyerap getaran saat berkendara, dan bisa diatur secara elektrik. Yang tak kalah pentingnya, adalah hadirya fitur berupa layar LCD tujuh inci yang berisi informasi audio dan AC.

READ  Ford EcoBoost Police Interceptor Lebih Unggul dari Chevrolet Caprice V8