Ini Dia, Wujud Honda Urban SUV Concept Berbasis Jazz

Honda Urban SUV 2014

Detroit, IOTOMOTIF.com – Pada ajang pameran otomotif Detroit Auto Show 2013, Honda akhirnya memperkenalkan mobil Urban SUV Concept yang dibangun dari platform Honda Jazz generasi terbaru. “Maka dari itu mobil jenis crossover atau juga sebagai small SUV ini dibuat dari dasar city car subcompact Honda Jazz/Fit,” Ucap Takanobu selaku Pimpinan Honda.

Honda Urban SUV Concept hadir dalam segmen crossover atau small SUV yang direncanakan diluncurkan pada akhir 2013 di Jepang dan selanjutnya akan dipasarkan secara global. Dimana untuk pasar Amerika Utara, Crossover anyar Honda ini akan diproduksi di pabrik baru Honda di Meksiko, dimulai pada musim semi 2014, sedangkan penjualan untuk AMerika Serikat akan dimulai pada akhir 2014.

Konsep Honda Urban SUV tampil dengan desain modern yang arodinamis, pada bagian dpan terlihat penggunaan lampu berteknologi LED dan pada kaki-kaki menggunaan velg alloy dengan desain sporty. Terlihat juga desain grill menyatu berbentuk trapesium, sekilas mirip dengan wajah Honda All-New CR-V terbaru.

Yang spesial dari crossover baru Honda ini, menggunakan teknologi mesin terbaru yang dinamakan ‘Earth Dreams Technology’ yang merupakan teknologi baru Honda yang menjanjikan keiiritan bahan bakar yang ramah terhadap lingkungan. Sebagai mobil Crossover konsep, Honda Urban SUV Concept bersaing dengan Suzuki S-Cross Concept yang berada di segmen yang sama.

Dengan hadirnya SUV ini, Honda berharap bisa meningkatkan penjualan global dan menjual 1,5 juta unit mobil kompak termasuk Fit (Jazz) dan City. Dijelaskan pula, mulai 2016, seluruh mobil kompak Honda, tangki bahan bakarnya akan dipasang di tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here