HCD-14 Genesis Concept, Masa Depan Sedan Premium Hyundai

Detroit, IOTOMOTIF.com – Dalam segmen sedan premium, Hyundai dianggap sukses dengan meluncurkan Hyundai Genesis dan Equus di pasar global. Untuk semakin memperkuat posisi Hyundai di segmen sedan premium, kini perusaaan asal Korea tersebut memperkenalkan sedan konsep Hyundai HCD-14 Genesis pada ajang pameran otomotif North America International Auto Show (NAIAS) 2013 atau lebih dikenal dengan Detroit Auto Show.

Hyundai CD-14 Genesis diposisikan sebagai mobil sedan kelas premium yang hadir dengan desain semi-coupe Fluidic Sculpture sebagai desain khas mobil-mobil Hyundai. Tidak terdapat pilar B yang mengakibatkan engsel pintu terdapat pada bagian beakang.

Dengan desain yang gagah dan futuristik, dengan grill metal heksagonal, logo dengan desain baru pada kap mesin serta deck belakang yang pendek. Hyundai HCD-14 menggunakan roda yang cukup besar dengan overhang depan pendek.

Hyundai HCD-14 Genesis 2013 menggunakan mesin Tau V8 5.0-liter direct injection Dual Continuosly Variable Valve Timing (D-CVVT) dipadu dengan transmisi 9-percepatan dan paddle shifter.

Pada bagian interior, terpancar aura futuristik dan mewah, terlihat dari material bahan yang digunakan cukup mewah. Pada bagian center console tersedia tempat penyimpanan khusus untuk tablet iPad.

Mobil konsep HCD-14 dimaksudkan sebagai generasi penerus dari sedan mewah Genesis. Hyundai Genesis sendiri, sebagai line-up mobil mewah Hyundai pertama kali diperkenalkan pada 2008 dan penjualannya terus naik hingga 2012. Populasi Genesis mencapai 124 ribu kendaraan di Amerika Utara, dimana Genesis merupakan pesaing utama bagi mobil mewah sejenis seperti BMW 5-Series, Lexus GS dan Audi A6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Honda MSX 125 Mini Moto, Pesaing Kawasaki KSR

Honda Jazz 2013

Honda Jazz Facelift Terbaru 2013 Hadir Bulan Ini