Home » News » Global » Honda Brio Amaze Sedan, Eco-Car Berstandar EURO4
Global

Honda Brio Amaze Sedan, Eco-Car Berstandar EURO4

Honda Brio Amaze Sedan Indonesia

IOTOMOTIF.com – Akhirnya Honda Automobile (Thailand) Co. Ltd. melucurkan Brio versi sedan yang dinamakan Honda Brio Amaze. Merupakan pengembagan dari city car Honda Brio hatchback yang telah diluncurkan terlebih dahulu termasuk di Indonesia.

Honda Brio Amaze diklaim sebagai eco-car sedan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di perkotaan. Dilengkapi dngan berbagai macam fitur-firur didalamnya, mulai dari EPS, ABS, EBD dan SRS Airbag dan tidak lupa head unit 2DIN multimedia untuk menambah kenyamanan dalam perjalanan.

Penyegaran Desain Eksterior

Honda Brio Amaze sedan hadir dengan penyegaran desain eksterior yang berbeda dengan versi hatchbacknya. Mengusung konsep dari Smart Micro Limousine Concep, tampilan eksterior yang ramping dengan karakter garis tegas pada bodi mulai dari depan hingga belakang. Selain itu desain fascia yang lebih elegan dengan desain grill baru beraksen krom dan lampu belakang yang didesain stylish.

Mesin Eco-Car, Standar EURO4

Honda Brio hatchback yang hadir di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 1.3-liter iVTEC SOHC bertenaga 100 Hp. Sedangkan untuk Brio Amaze menggunakan mesin berkapasitas 1.2-liter 4-silinder 16-valve iVTEC SOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90Hp. Dengan efisiensi bahan bakar yang mampu menempuh jarak hingga 20 km/liter. yang menarik, Honda Brio Sedan ini memmiliki emisi gas buang yang sudah berstandar EURO4.

Harga dan Varian

Honda Brio Amaze Sedan tersedia di Thailand dalam 4 varian, antara lain Tipe S M/T yang dijual dengan harga 454.000 Baht, tipe S A/T dijual dengan harga 493.000 Baht, tipe V M/T dijual dengan harga 482.000 Baht dan varian tertinggi V A/T dijual dengan harga 521.000 Baht. ersedia dalam 5 pilihan warna yang menarik, new marine purple (pearl), crystal black (pearl), carneian red (pearl), albaster silver (pearl) dan taffeta white.

Menurut perkiraan iotomotif, Honda Brio Amaze Sedan ini akan masuk ke Indonesia pada 2013. Sebagai pembanding, di Indonesia, Honda Brio Hachback dijual dengan rentang harga Rp 152 – 173 juta.

GIIAS 2016_300x250