Preview Chevrolet Cruze 1.8L AT

Mobil desain Eropa ini muncul dengan sederet paket istimewa, diantaranya harga yang kompetitif (kisaran 335,9 juta), dan fitur yang melimpah. Mobil masa depan General Motors ini merupakan pendatang baru dikelas medium saloon. Dengan dibekali mesin FIG 3, 4-silinder, 1.766 cc dengan DCVCP, bertenaga 141 hp dengan torsi 176 Nm. Sebagai perbandingan, mesin ini lebih bertenaga dari Civic, namun kalah pamor dengan Altis yang bertenaga 143 hp. Adapun varian lain yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Chevrolet Cruze versi 1.8 LT MT yang dihargai 309,9 juta, sedikit lebih murah dari 1.8L AT.

Jika dilihat secara interior, salah satu yang menjadi keistimewaan dari Cruze 1.8L AT terletak pada pemakaian kokpit ganda yang membuatnya tampil berbeda. Tak hanya itu, letak panel indikator, hingga desain dashboard yang terbelah konsol tengah yang memisahkan pengemudi dan penumpang depan dibalut warna merah-hitam membuat Cruze terlihat menarik. Selain itu, Cruze menjadi satu-satunya medium saloon yang memakai jok kulit, ini masih dipermanis lagi dengan adanya kenop dan tombolnya yang cukup ergonomis dan mudah dijangkau, menjadikan paket Cruze semkain lengkap, terutama pada bagian keselamatan hingga kenyamanan. Desain yang terinspirasi dari interior Chevrolet Corvette era decade 50-an ini menjadikan ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan medium saloon lainnya.

Namun, yang perlu diperbaiki kedepannya pada Cruze adalah dibagian tombol kipas AC yang terlalu sensitif, serta kemudi yang cukup berat karena masih memakai power steering hidraulis (HPS). Aplikasi tersebut membebani mesin dan membuat konsumsi BBM bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here