Review Daihatsu Terios

Siapa yang tak kenal dengan Daihatsu Terios? Mobil yang pertama kali dikenalkan di Indonesia pada 2006 silam ini telah menjadi salah satu favorit masyarakat, yang menginginkan sebuah mobil dengan compact SUV yang bermesin tangguh, fleksibel, memiliki kabin serta bagasi yang luas, dan harga ekonomis dengan jaringan purna jual Daihatsu yang luas di Indonesia. Bentuk SUV yang telah diaplikasi ini sangat memudahkan Terios untuk dipakai beraktivitas apa saja, serta manuver dalam segala kondisi. Keunggulan SUV ini jika dibandingkan dengan APV kebanyakan, adalah bentuknya yang memiliki ground clearence tinggi, yang memiliki kemampuan lebih dibidang jelajahnya.

Jika dilihat pada bagian dimensi ruangnya, maka kabin yang luas memungkinkan Terios untuk mampu memuat orang dewasa berpostur tubuh besar. Selain itu, Terios juga memiliki keberadaan jok baris ketiga, menjadikannya 7-seater compact SUV, yang tentu saja akan memiliki daya angkut mobil menjadi bertambah. Pada jok baris ketiga ini, apabila tidak digunakan, maka jok bisa dilipat 50:50, dan bisa difungsikan untuk tambahan bagasi, untuk menyimpan barang yang berukuran lebih besar.

Adapun kelebihan lain yang dimiliki Daihatsu Terios ini adalah sistem kemudi yang memiliki fitur EPS (electric power steering). Fitur ini menjadikan kemudi lebih ringan, optimal, dan memberikan kehematan bahan bakar, karena bisa diatur secara elektrik. Namun, yang menjadi kekurangan dari varian Daihatsu jenis Terios ini adalah kurang optimalnya sistem peredam pada kabin, ini menjadikan kabin akan mengeluarkan kebisingan. Selain itu, suspensi yang digunakan Terios ini belum disesuaikan dengan kemiringan, ini sering dikeluhkan oleh penggunanya, karena merasa tidak nyaman saat duduk pada baris ketiga, khususnya pada bagian kepala dan kaki penumpang dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here