Review Honda All New City E 1.5 AT 2011

Siapa jawara Target Car Best Buys Award 2010 dikategori small saloon?, jawabannya adalah Honda City E 1.5 AT. Tak berlebihan rasanya, mengingat City memang memiliki kelengkapan yang ditawarkan. Betapa tidak, dikelasnya, tenaga City adalah yang terbesar. Selain itu, pengendalian dan pengendaraannya terbilang istimewa. Honda City memakai mesin 1,5-liter, 4-silinder, berteknologi i-VTEC yang mengendalikan buka-tutup klep yang mampu membuat mesin lebih responsif dan bertenaga. City juga memiliki kemampuan dalam menghemat BBM, yang mencapai 13,2 km/liter (kombinasi). Adanya Torque Boost Resonator mengubah aliran udara yang tersedot oleh air intake, akan menjadi udara bertekanan tinggi, daya kerja seperti ini akan memaksimalkan torsi mobil.

Interior City juga tak mau kalah dengan keunggulan mesinnya. Desain interior yang melambangkan kekuatan, yang memiliki dimensi yang luas akan ditopang dengan tambahan sumbu roda 100 mm. Balutan warna hitam pada seluruh kabin akan mengesankan tampilan yang sportif, ditambah dashboard City yang bergaya modern. Selain itu, ada fitur yang tak dipunyai rival sekelas City lainnya, yaitu Reclining Seat. Daya tarik yang ditawarkan dari fitur tersebut terletak pada jok penumpang belakangnya, yang mengesankan City bak sedan mewah. Keberadaan fitur ini membuktikan bahwa small saloon bisa tampil menarik dengan mengedepankan fitur-fitur yang berfugsi.

City jenis ini dilempar kepasaran Indonesia dengan harga 283,5 juta, harga yang sepadan mengingat fitur-fitur yang ditawarkan. Adapun varian lainnya adalah All New City S 1.5 MT (259,5 juta), All New City S 1.5 AT (274,5 juta), serta All New City E 1,5 MT (268,5 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here