Review Mazda2 Sedan

Mazda2 Sedan, Mobil bertema ‘Stylish Car You Can Wear’ ini dirilis dalam dua versi, yaitu standar (S), dan yang lebih sportif dengan sign R. sama seperti versi sebelumnya, hatchback, mobil ini dibekali mesin dengan kode MZR, 1.2-liter, DOHC, 16 valve dengan teknologi sequential valve timing (S-VT) dan electronic throttle control (ETC). Dengan pengimbangan yang cantik itu, dihasilkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan 135 Nm pada 4.000 rp, dari mesin berkapasitas 1.298 cc. Pada sektor transmisi, juga tersedia versi 4-speed otomatis dan 5-speed manual. Dibandingkan dengan City dan Vios, Mazda2 Sedan memang kalah tenaga, namun unggul dipengereman, 80-0 km/jam dengan torehan waktu 2,5 detik dan berhenti di 27,2 meter.

Keunggulan yang menjadi rahasia dari Mazda2 Sedan terletak pada aplikasi teknologi yang menggunakan ‘lightweight ultra-high-tensile steel’, yang mampu menghasilkan rangka mobil yang kuat dan kokoh, namun dalam bobot yang ringan. Mazda2 Sedan juga dilengkapi MAIDAS (Mazda Advance Impact Distribution Absorption System), yang mampu menyerap enegri akibat benturan. Ini juga masih ditambah beberapa fitur lagi, diantaranya ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), serta BA (Brake Assist).

Sedangkan keunggulan lainnya, terletak di bagian interiornya, kabin Mazda2 Sedan memiliki desain yang serupa dengan hatchback-nya, yakni lapang, nyaman dan tetap fungsional. Electronic Power Steeriing (EPS) juga mampu memberikan kenyamanan yang ringan ditangan bagi pengemudi, serta stabil saat mengendalikannya. Bahkan, dalam versi R, ditambah dua kantung udara di depan, yang mampu menyerap energi disaat terjadi benturan.

Dengan diprediksi akan mampu menjadi target pembelian mobil terbaik ditahun 2012, Mazda2 Sedan dibandrol dengan harga 245 juta. Adapun sekuel yang lain adalah Mazda2 Sedan S MT (220 juta), Mazda2 Sedan S AT (230 juta), dan Mazda Sedan R MT (236,5 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here