Review New Karimun Estilo, City Car Terbaik dari Suzuki

New Karimun Estilo, City Car Terbaik dari Suzuki, Dibanding dengan pendahulunya, city car yang satu ini memiliki wajah lebih dinamis. Disektor mesinnya, Estilo juga telah memakai mesin bertenaga 68 hp dan torsi 90 Nm, dengan tipe K10B, 998 cc, 3-silinder. Adapun alasan utama Suzuki mengganti mesinnya tersebut (dari yang sebelumnya, F10D, 1,1-liter, 4-silinder) adalah karena efisiensi semata. Meski menurun secara spesifikasi, namun daya sembur pada tenaganya justru meningkat. Ini menjadikan tenaga barunya 68 hp dan torsi 90 Nm lebih besar dari varian terdahulunya. Meski hanya ada satu pilihan, untuk memaksimalkannya, pihak Suzuki telah menanamkan balancer guna mengeliminir getaran.

New Karimun Estilo yang kini dipasarkan dengan harga Rp 129.500.000 ini hanya memiliki harga jual dalam satu varian bertransmisi manual saja. Kelebihan lain pada Estilo terletak dibagian interiornya. Dimana pada bagian ini, Estilo memakai panel instrumen dengan LCD digital pada odometer, dan indikator bensin yang membuat tampilan Estilo menjadi lebih modern.

Layaknya city car kebanyakan, Estilo juga memiliki beberapa kelemahan. Selain tidak ada perubahan pada bagian dalam kabin, pada Estilo juga tidak terdapat penyesuaian tinggi jok dan pengatur kemudi. Ini akan terlihat berkurang lagi manakala kita melihat bahan materialnya yang bermutu sederhana. Meskipun harganya terjangkau, namun keterbatasan varian telah menjadikan konsumen tidak bisa memiliki varian dengan transmisi otomatis. Padahal pada kota-kota besar yang tersebar di Indonesia, kondisi jalanan yang macet, akan menjadikan transmisi otomatis menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here