[section_title title=Komparasi Medium MPV]IOTOMOTIF.com Pasar otomotif kelas medium-MPV (Multi-purpose Vehicle) di Indonesia semakin ramai. Mobil MPV di Indonesia memang sangat diminati. Konsumen diberi lebih banyak pilihan mobil MPV kelas menengah dengan kisaran harga Rp 360 sampai Rp 400 juta-an.

Saat ini, segmen medium-MPV Indonesia diisi 3 merek Jepang yang menawarkan kelebihan dan keunggulan produknya masing-masing, yaitu Nissan All-New Serena, Toyota NAV1 dan Mazda Biante.

Ketiga mobil MPV kelas menengah tersebut memiliki kelebihan dan daya tarik masing-masing, namun tidak semua ATPM memberi detil sepesifikasi tentang MPV tersebut, termasuk perlengkapan keamanan dan lain-lain. Pertimbangan konseumen dalam memilih mobil keluarga meliputi banyak faktor mulai dari harga desain/penampilan, fitur hiburan maupun keselamatan, kenyamanan maupun efisiensi bahan bakar. Dan faktor yang terpenting adalah “Brand Image” jaringan layanan (after sales) dan harga jual bekas (resale value).

Berikut ini, iotomotif akan mengulas komparasi 3 MPV kelas menengah di Indonesia, yaitu Nissan All-New Serana, Toyota NAV1, dan Mazda Biante.

READ  Chevrolet Mulai Ekspor Spin