Modifikasi Toyota Avanza Veloz W7 Carsmetic

  • Whatsapp

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota Avanza Veloz model terbaru memang memiliki desain dan lekuk body yang sporty. Begitu pula yang dipikirkan oleh Wiliam Harjanto, pemilik workshop W7 Carsmetic.” Suka lihat lekuk tubuhnya. Sporty banget!” terangnya.

Tuning dan modifikasi yang dilakukan WIliam pada Avanza Veloz nya termasuk lengkap, mulai dari bagian eksterior, interiorm kaki-kaki hingga upgrade audio. Karena, “Selain menjadi mobil harian, Avanza Veloz ini saya jadikan model project untuk workshop saya,” sahutnya.

Read More

Eksterior Body Kit Custom Avanza Veloz, Bergaya Elegan

Avanza Veloz memang memiliki body yang sporty, walaupun demikian, itupun masi belum cukup bagi Wiliam yang menginginkan tampilan yang lebih personal. “Saya ingin mencuatkan sedikit kesan elegan, tanpa harus nuansa sporty-nya hilang,” terangnya. Sehingga, body kit add on didesain dengan tarikan desain lurus, khususnya pada bagian bawah lips spoiler-nya,” jelasnya.

Dengan Body kit custom seharga Rp 5 juta ini, dibuatnya dari material fiberglass. Hal tersebut ia lakukan dengan pertimbangan, lebih mudah saat pembuatan maupun perbaikan, jika body kit mengalami kerusakan. Satu set body kit add on untuk Avanza Veloz terdiri dari lips spoiler depan dan belakang. “Untuk side skirt-nya masih bisa menggunakan bawaan Avanza Veloz,” ujarnya.

Interior Terinspirasi MINI

Tidak lupa, Wiliam juga memberi sentuhan pada bagian interior Avanza Veloz miliknya, Dengan melapisi interior kulit sintetik MBtech, perpaduan warna putih MBTech Superior dan warna hitam dari MBTech Camaro.

Untu desain corak motif pada interior, Wiliam terinspirasi desain interior mobil MINI, dengan ciri khas adanya aksen putih di bagian tengah jok, dan ditambahkan warna hitam pada sisinya. Dipadu dengan jahitan berpola kerutan untuk memberi kesan mewah.

Kaki-kaki Tetap Nyaman dan Aman

Avanza Veloz memiliki PCD berukuran 4/114,3, membuat pilihan velg aftermarket-nya cukup banyak tersedia. William memasangkan velg Exe Pegasus berdimensi 18×7,5 inci (Depan) dan 17×8 inci (belakang) dengan offset 45 mm. Dimensi velg 18 inci, masih dinilai aman dan nyaman untuk penggunaan harian. “Ketika belok kanan dan kiri sampai mentok, tidak gesrot,” ungkapnya. Sementara bannya, menggunakan Accelera Phi 205/45R18.

Namun, dipasaran masih suli menemukan per aftermarket untuk Avanza Veloz. Padahal diameter per Avanza Veloz, lebih kecil ketimbang Avanza sebelumnya. Karena berbeda, opsi substitusi pun tidak mungkin dilakukan. Sementara opsi custom dengan memotong ulir per, dinilai akan mengorbankan kenyamanan dan keselamatan.

DATA DRESS UP / MODIFIKASI:
Custom body kit add on, custom tail pipe, velg Exe Pegasus 18×7,5 inci (depan) dan 18×8 inci (belakang), ban Accelera Phi 205/45R18, interior lapis kulit sintetik MBtech Superior dan Camaro, head unit I-Move, speaker Pioneer 2-way

WORKSHOP:
W7 Carsmetic: Ruko Taman Palem, Cengkareng, Tanggerang

Related posts