Modifikasi Honda Freed Iron Man, King Street Racing Kolaborasi 2 Saudara

Bali, IOTOMOTIF.com – Dengan tangan dingin dan kepiawaian 2 bersaudara, Peter dan Ryan, berhasil melakukan ubahan modifikasi pada Honda Freed PSD yang diikutkan pada kontes Accelera Auto Contest di Kuta, Bali beberapa waktu yang lalu.

Peter banyak berperan pada modifikasi sektor mesin dan performa, dengan melakukan upgrade peningkatan power yang memanfaatkan perangkat turbo kit dan intercooler Zage.

Menurut Peter, turbin yang dicangkokkan pada mesin Freed butuh beberapa ubahan agar hasilnya optimal. Sistem piping bawaan mobil digusur dan tergantikan oleh down front pipe dari produk yang sama, supaya instalasinya lebih presisi. Sementara penggunaan rear muffler freeflow dari Kansai, ditujukan demi meminimalkan hambatan dari gas buang agar putaran mesin tak tersedak.

Peter juga menambah extra injector 450 cc untuk memaksimalkan semburan bensin ke ruang pembakaran. Pengaturan sistem turbo dikendalikan turbo module serta throttle module Dastek serta manajemen sistem dipusatkan pada komponen Dastek Q+. hasilnya Honda Freed PSD ini mampu mnghasilkan tenaga besar namun masih nyaman dipakai harian.

Sang adik, Ryan berperan pada modifikasi penampilan eksterior maupun interior. Tersimak lewat padu-padan cutting sticker dan sticker printing, bertemakan karakter super hero versi animasi. Namun tema street racing yang diusung tetap ditonjolkan, lewat pemasangan carbon engine hood berikut custom body kit di sekujur eksteriornya.

Hasil modifikasi Honda Freed kakak-beradik tersebut akkhirnya mendapatkan beragam tropi dan pengargaan, Mulai dari The Ultimate Street Racing, King Street Racing hingga The Best di beberapa nominasi berhasil diboyong berkat kebersamaan mereka berdua dalam memodifikasi impiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here