Iklan Toyota, Toyota Yaris Australia, Yaris Australia
Iklan Toyota Yaris Australia Dicekal

IOTOMOTIF.com – Baru-baru ini Toyota Yaris merilis versi terbaru mobil mereka dengan tagline  All-New Yaris Range untuk pasar Australia. Pihak Toyota Australia-pun mengunggah video iklan dengan durasi 30 detik.

Dalam video iklan tersebut, ditampilkan tiga mobil terbaru Toyota yakni versi hatchback, SUV Yaris Cross, dan varian sporty hasil kolaborasi bersama Gazo Racing.

Dalam iklan mereka tampak terburu-buru untuk pulang guna menghadiri acara ulang tahun pernikahan orang tua mereka.

Tampak para saudara tersebut menggunakan All-New Toyota Yaris Range dan mengemudi dengan kecepatan tinggi guna sampai di rumah orang tua mereka.

Dikutip dari laman Carscoops, iklan tersebut menuai kecaman dari pihak berwenang Australia lantaran dalam video tersebut terdapat aksi kebut-kebutan yang dinilai tak aman bagi Masyarakat.

Menanggapi laporan tersebut, pihak Toyota Australia akan melakukan pendalaman. Lebih jauh, pihaknya juga mengklaim telah mematuhi aturan FCAI (Federal Chamber of Automotive Industries) serta Undang-undang tentang jalan dan mengemudi.

Dalam video yang ramai menjadi bahan perbincangan netizen tersebut banyak komentar yang menyatakan bahwa pada detik 0:08 yang menjadi masalah. dimana dalam iklan tersebut tampak pria menggunakan mobil dan memacu setelah keluar dari garasi.

” This ad being banned because of the Yaris coming out of the garage is so dumb. I’m embarrassed to be Australian,” tulis akun Goo***** dalam laman video Youtube.

Iklan Toyota Yaris Australia

Pihak Toyota Australia akan melakukan peninjauan ulang sebelum meluncurkan iklan kembali untuk pasar Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here