Hanya Sekali Menang, Joan Mir Berhasil Raih Gelar Juara MotoGP 2020

by

IOTOMOTIF.com – Joan Mir memang hanya finish di posisi ke 7 pada MotoGP Valencia tadi malam, namun hal tersebut sudah cukup untuk memastikan gelar juara MotoGP 2020. Pembalap Suzuki itu berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya serta mempersembahkan gelar juara pertama Suzuki dalam 20 tahun terakhir dan menjadi pembalap ke-6 Suzuki yang pernah meraih gelar juara di MotoGP.

Sepanjang musim MotoGP tahun ini memang sangat liar. Dengan Marquez menderita cedera dari awal hingga akhir musim, pertarungan memperebutkan gelar dimulai antara pembalap muda yang haus akan kemenangan. Ada sembilan pemenang berbeda tahun ini dan empat pemenang konstruktor berbeda.


Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo berhasil memuncaki klasemen sementara cukup lama di awal musim dengan hasil dua kemenangannya di putaran pembukaan musim 2020. Tapi jarak yang dia pegang dalam kompetisi dengan cepat menyusut dengan pemenang balapan yang terus berganti membuat persaingan makin sengit antar pembalap.

Menariknya, Joan Mir pada musim ini hanya berhasil meraih satu kemenangan, yakni di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol awal bulan ini.


×