Suzuki Across Plug-In Hybrid SUV Meluncur, Rebadge Toyota RAV4

2021 Suzuki Across
2021 Suzuki Across

IOTOMOTIF.com – Suzuki baru saja meluncurkan Across plug-in hybrid SUV untuk pasar Eropa. Suzuki Across ini merupakan produk pertama hasil kerjasama perusahaan dengan Toyota.

Eksterior

Suzuki Acrross ini pada dasarnya merupakan Toyota RAV4 Plug-In Hybrid yang memiliki tampilan depan berbeda dengan beberapa ubahan lain. LED headlight mengkombinasikan grille besar dan pelek alloy 19 inci.

2021 Suzuki-Across Charge
2021 Suzuki-Across Charge

Spesifikasi dan Performa

Mengenai dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin 2.5 liter empat silinder bertenaga 173 HP dengan dua motor listrik serta baterai 18.1 kWh. Motor listrik di depan menghasilkan tenaga 180 HP sedangkan motor listrik di belakang menghasilkan tenaga 54 HP. Suzuki tidak mengumumkan jumlah tenaga mobil, namun pada Toyota RAV4 menghasilkan tenaga 302 HP.

Suzuki mengklaim Across mampu berjalan hingga 75 km dengan tenaga listrik saja serta emisi gas CO2 pada 22 g/km. E-Four electric all while drive system mendistribusikan torsi depan ke belakang dari 100:00 ke 20:80 dengan sistem AWD Integrated Management.

Suzuki Across juga memiliki fitur Trail mode, dimana akan memastikan cengkraman ban ke jalan dan mengontrol agar mobil tidak slip.

Interior

2021 Suzuki Across Interior
2021 Suzuki Across Interior

Melihat ke dalam, interior tidak memiliki perubahan layout dibandingkan Toyota RAV4, dengan perbedaan pada desain roda kemudi, panel instrumen dan tentu saja logo. Sistem hiburan menggunakan layar sentuh 9 inci dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan MirrorLink.

Harga dan Penjualan

Suzuki rencananya akan menjual mobil di pasar Eropa pada musim gugur atau sekitar bulan September mendatang dengan harga yang juga akan diumumkan jelang penjualan.

Foto Galeri Suzuki Across 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here