Pameran Otomotif Geneva Motor Show 2021 Dibatalkan, Diadakan Lagi 2022

Geneva Motor Show
Geneva Motor Show

IOTOMOTIF.com – Akibat adanya pandemi virus corona atau Covid-19 menyebabkan dibatalkannya pameran otomotif Geneva International Motor Show pada awal tahun 2020 ini. Beberapa bulan berselang, Organisasi Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) selaku panitia pelaksana memutuskan untuk menunda pameran hingga 2022.

Keputusan tersebut dikatakan dilakukan karena adanya kesulitan finansial dari penyelenggara dan eksibitor usai mendapat pukulan keras dari pandemi selama 2020.

“Sektor otomotif saat ini sedang melalui fase yang sulit, dan peserta pameran juga perlu waktu untuk pulih dari pandemi. Berdasarkan survey, mayoritas eksibitor GIMS tidak akan ikut serta di edisi 2021,” terangnya.

Geneva Motor Show 2020 seharusnya digelar pada 1 Maret 2020 hingga 15 Maret 2020. Namun pelaksanaan pameran harus dibatalkan karena pandemi covid-19 yang sudah menyebar di Eropa. Adanya pembatalan tersebut membuat kerugian besar bagi berbagai pihak, baik itu penyelenggara ataupun pabrikan otomotif.

Penyelenggaraan pameran pada 2021 mendatang juga sulit untuk dilaksanakan. Peserta pameran juga mendukung langkah OICA untuk meniadakan pameran  pada tahun 2021 dan melaksanakanya pada tahun 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here