Daihatsu Gran Max Produksi Indonesia Dijual di Jepang

Daihatsu Gran Max Pickup Jepang
Daihatsu Gran Max Pickup Jepang

IOTOMOTIF.com – Daihatsu Jepang resmi memperkenalkan Gran Max terbaru yang dijual mulai 4 September 2020 mendatang. Menariknya, Daihatsu Gran Max tersebut merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia,

Daihatsu Gran Max tersebut juga menjadi produk pertama yang diekspor PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ke Jepang dan memasarkannya secara masal. Sebelumnya Gran Max hadir di Jepang dengan logo Toyota dan bernama Town Ace.

Versi terbaru Daihatsu Gran Max hadir dengan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter empat silinder. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 134 Nm pada 4.400 rpm.

Daihatsu Gran Max Jepang
Daihatsu Gran Max Jepang

Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis empat percepatan dengan sistem gerak roda depan atau all wheel drive.

Dari situs resmi Daihatsu Jepang, Gran Max memiliki sedikit perbedaan  dengan Toyota Town Ace, hal ini tampak dari headlamp yang dilengkapi DRL LED, spion besar, posisi pilar A yang agak miring untuk meningkatkan visibilitas mobil.

Tidak hanya itu, versi baru Daihatsu Gran Max juga memiliki sejumlah sistem keselamatan aktif, seperti pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, kontrol traksi, hingga vehicle stability control.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here