Mercedes-Benz GLA 2021 Meluncur, Harga dan Spesifikasi

2021 Mercedes-Benz GLA
2021 Mercedes-Benz GLA

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz memperkenalkan model baru GLA crossover di Amerika pekan ini.

Mercedes menawarkan model GLA dalam dua konfigurasi di pasar Amerika. Pertama adalah model GLA 250 yang ditawarkan dengan harga USD 36.230 atau setara Rp 518 jutaan sedangkan model yang menggunakan sistem gerak semua roda, 4MATIC dijual dengan harga USD 38.230 atau setara Rp 547 jutaan.

Berbicara mengenai spesifikasi, Mercedes-Benz GLA untuk pasar Amerika hadir dengan satu pilihan mesin, 2.0 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 221 hp dan torsi 350 Nm. Tenaga mesin itu disalurkan ke roda depan saja atau semua roda dengan sistem gerak 4MATIC.

Mesin itu dipadukan dengan transmisi 8 percepatan dual clutch dengan performa akselerasi 0 – 100 km dalam 6,8 detik dan kecepatan tertinggi hingga 209 km per jam.

BMW GLA terbaru ini berada di segmen dengan persaingan ketat. GLA akan melawan produk dari pabrikan Jerman lainnya, BMW X1 yang hadir dengan teknologi canggih pada sistem hiburan dengan MBUX infotainment system.

Di pasar dunia, Mercedes-Benz GLA sejak pertama kali diperkenalkan 6 tahun lalu sudah terjual lebih dari 1 juta unit. Mercedes berencana membuat model sebagai produk paling populer di bawah A-Class.

Foto Galeri Mercedes-Benz GLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here