Makin Canggih, Honda Jazz Akan Gunakan Sistem Hybrid Formula 1

by

IOTOMOTIF.com – Honda Motor Europe Ltd. berencana untuk menggunakan teknologi sistem hybrid Formula 1 pada All New Honda Jazz.

Ini berarti all new Honda Jazz akan menggunakan Hybrid Power Unit (PU) dengan sistem e:HEV. Mobl Honda dalam balap Formula 1 saat ini menggunakan mesin RA620H berkapasitas 1.6 liter enam silinder yang dikombinasikan dengan Energy Recovery System.


Sistem tersebut memungkinkan energi untuk bisa didaur ulang pada saat melakukan pengereman dan gas buang untuk memberikan tenaga tambahan yang dapat menambah kecepatan mobil.

“Di sepanjang ajang balap Formula 1, tim kami dengan cermat telah mengukur berapa banyak bensin yang dikonsumsi agar dapat mengikuti ketentuan dari penyelenggara balap. Namun, ada beberapa situasi di mana kami berharap dapat menggunakan lebih banyak bahan bakar untuk meningkatkan performa atau situasi sebaliknya, di mana kami ingin menghemat lebih banyak bahan bakar, misalnya saat mobil kami sedang berjalan di belakang safety car,” kata  Head of PU Development, Yasuaki Asaki.


×