Tidak Sesuai Target, Honda Civic Akan Hentikan

2018 Honda Civic Diesel

IOTOMOTIF.com – Honda Civic ternyata tidak mendapat respon positif di negara asalnya, Jepang. Bahkan karena angka penjualan yang tidak memuaskan tersebut, Honda memiliki rencana untuk menghentikan produksinya.

Honda Civic pertama kali dipasarkan di Jepang pada tahun 1972 dan tersedia dalam versi hatchback dan sedan. Mobil tersebut sempat menjadi populer di seluruh dunia dan saat ini telah berada pada generasi ke 10.

Namun popularitasnya terus menurun, bahkan Honda berencana untuk menyuntik mati Honda Civic karena penjualan yang tidak memuaskan di jepang. Tercatat pada tahun fiskal terakhir Honda Civic hanya terjual sebanyak 1.619 unit.

Honda akan menghentikan produksi lokal dan mengimpor dari pabrik di Inggris hingga siklus model saat ini berakhir. Produksi di Inggris juga tidak bertahan lama, Honda memutuskan untuk menutup pabrik pada tahun 2021. Pabrik Honda di Turki yang memproduksi Civic juga akan mengakhiri proses produksi pada tahun depan.

Untuk saat Ini belum ada keterangan dari pabrik di Amerika yang memproduksi Civic. Di sana Honda Civic masih memiliki penjualan yang tinggi.

Honda Civic saat ini tersedia dalam dua varian mesin, i-VTEC 1.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 141 hp dan torsi puncak 174 Nm. Pilihan mesin kedua adalah mesin VTEC TURBO 1.5 liter bertenaga 173 hp dengan torsi 220 Nm yang dikembangkan di bawah Earth Dreams Technology. Kedua mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here