Dongkrak Penjualan, Jaguar Akan Luncurkan Mobil Murah

Mobil murah Jaguar konsep hatchback
Mobil murah Jaguar konsep hatchback

IOTOMOTIF.com – Adanya pandemi corona atau Covid-19 berdampak pada seluruh industri, salah satunya industri otomotif. Angka penjualan kendaraan mengalami penurunan drastis. Melihat hal tersebut, pabrikan mobil mewah, Jaguar mengatakan tengah mempertimbangkan menghadirkan model hatchback murah untuk mendongkrak penjualan.

Dilansir dari autocar, Jaguar Land Rover saat ini tengah membutuhkan model yang dapat mendongkrak penjualan sekaligus menjadi pengganti Jaguar XE dan XF. Mereka akhirnya mempertimbangkan menghadirkan mobil hatchback yang diperkirakan bisa menarik para konsumen.

“Saya sangat ingin memperkenalkan mobil yang lebih kecil, saya rasa ini waktu yang tepat. Di saat Jaguar sangat membutuhkan produk global yang dapat menarik minat pembeli yang lebih muda dan bakal dipilih pengendara wanita,” kata Jaguar Design Chief, Julian Thomson.

Thomson juga mengatakan bahwa mereka bisa saja memperkenalkan mobil yang lebih kecil dengan harga terjangkau atau lebih murah, hal itu dilakukan agar pabrik Jaguar dapat berfungsi kembali setelah berhenti sementara karena pandemi.

“Jaguar akan tetap mengutamakan keinginan konsumen untuk bisa mengutamakan kendaraan yang efisien, namun tetap mengutamakan desain terbaik, kemewahan serta kenyamanan berkendara. Ini membutuhkan volume besar, yang berarti pabrik besar dan organisasi besar untuk bisa menjualnya. Di situlah saya ingin kita (Jaguar) berada,” kata Thomson.

Saat ini Jaguar memang tidak memiliki produk hatchback dan belum memperkenalkan versi konsep. Namun pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut sebelumnya pernah berencana untuk menghadirkan mobil hatchback pada awal 2000-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here