Suzuki Swift 2020 Dapat Penyegaran, Ini Harganya

  • Whatsapp
Suzuki Swift 2020
Suzuki Swift 2020

IOTOMOTIF.com – Suzuki belum lama ini memperkenalkan versi terbaru Swift di Jepang. Generasi keempat Suzuki Swift ini mendapat sejumlah penyegaran dari eksterior dan penambahan fitur.

Dilihat dari sisi eksterior, Suzuki Swift ini tampak berubah dari bagian grille. Suzuki Swift facelift ini memiliki grille dengan ukuran dan bentuk yang sama, namun ada ubahan dengan mengurangi plastik di bagian tengah dan diganti dengan aksen krom yang membuatnya makin menarik.

Read More

Suzuki Swift 2020 Spesifikasi
Suzuki Swift 2020 Spesifikasi

Headlamps dan lampu belakang tampak sama dengan versi sebelumnya. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, pelek dan ban mendapat model baru namun dengan ukuran yang sama.

Suzuki juga memberikan pilihan warna dual-tone pada Suzuki Swift facelift, lame Orange Pearl dengan atap hitam gloss dan Burning Red Pearl, dengan atap hitam. Terdapat juga pilihan warna Rush Yellow mendapat pilihan warna atap perak, namun dengan pilar berwarna hitam.

Melihat ke dalam, interior Suzuki Swift kini memiliki fitur kamera 360 derajat, yang dipasang pada varian hybrid. Paddle shifter juga ditawarkan untuk varian tinggi, sedangkan versi Hybrid SZ disematkan dengan sistem keselamatan seperti autonomous emergency braking, traffic sign recognition dan lane departure assist.

Mesin dan Spesifikasi

Dilihat dari sisi spesifikasi, Suzuki Swift facelift menggunakan mesin K12C 1.2 liter twin-injector dualjet empat silinder yang menghasilkan tenaga 91 PS pada 6.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 4.400 rpm.  Suzuki juga menawarkan pilihan mesin K10C 1.0 liter Boosterjet bertenaga 102 PS dan torsi 150 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT, yang akan menyalurkan tenaga ke roda depan.

Versi hybrid Suzuki Swift menggunakan mesin K12C yang dipadukan dengan motor listrik 3,1 PS/50 Nm DC sebagai starter generator.

Suzuki Swift 2020 harga
Suzuki Swift 2020 harga

Harga

Terkait harga, Suzuki Swift dibanderol mulai 1.535.600 yen (Rp 211 juta) untuk varian XG manual, dan 2.140.600 yen (Rp 293 juta) untuk Hybrid SZ.

Related posts