Generasi Baru Kia Sedona 2021, Spesifikasi dan Mesin

2021 Kia Sedona
2021 Kia Sedona

IOTOMOTIF.com – Setelah menghadirkan foto penggoda, akhirnya Kia memberikan tampilan penuh foto tampilan Kia Sedona 2021 atau Carnival yang akan dijual pada akhir tahun ini.

Kia Sedona terbaru ini memiliki perubahan besar dibandingkan model yang saat ini dipasarkan sejak 2014 lalu. Generasi keempat Sedona dikatakan dirancang untuk memberikan minivan DNA yang lebih dinamik. Kia Sedona ini dikatakan dirancang dengan target keluarga muda yang mengkombinasikan inovasi, fleksibel dan bergaya.

Kia Sedona 2021
Kia Sedona 2021

Perubahan desain sangat tampak mulai dari bagian depan. Kia sudah menggunakan bahasa desain baru mereka, dengan grille ‘tiger nose’ serta headlight yang tipis dengan LED daytime running lights.

Kia memanjangkan jarak wheelbase yang tampak dari gambar sisi mobil. Melihat dari belakang, Kia juga menghadirkan lampu belakang yang lebih ramping dengan LED. Untuk membuatnya tampil makin menarik, Kia Sedona juga memiliki aksen krom.

Mengenai spesifikasi sayangnya pabrikan asal Korea itu belum mengumumkannya. Namun Kia Sedona terbaru diperkirakan akan menggunakan mesin turbocharged 2,5-liter empat silinder dengan tenaga 277 hp dan torsi 421 Nm. Tidak hanya itu, Kia Sedona 2021 ini juga akan hadir dalam versi hybrid yang mengkombinasikan mesin 1,6 liter empat silinder turbocharged dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 1,5 kWh yang menghasilkan tenaga total 227 hp dan torsi 350 Nm diharapkan.

Tidak hanya dipasarkan secara global, Kia Sedona juga dijual di Indonesia. Meski begitu sayangnya belum diketahui apakah versi baru Kia Sedona 2021 ini juga akan masuk pasar otomotif Tanah Air.

Galeri Foto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here