Tampilan Toyota Corolla Cross, Pesaing Baru Honda HR-V

Toyota Corolla Cross SUV
Toyota Corolla Cross SUV

IOTOMOTIF.com – Toyota saat ini tengah melakukan uji coba mobil compact crossover terbaru mereka yang dikenal dengan codename 740B. Mirip dengan produk baru crossover Toyota lain yang dibuat dengan basis Yaris dan diluncurkan bernama Yaris Cross, mobil baru 740B ini dibuat dengan basis Corolla dan dipercaya akan bernama Toyota Corolla Cross.

Setelah beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji di jalanan Thailand dan Taiwan, kali ini kita dapat melihat bagaimana sosok hasil render berdasarkan spy foto sebelumnya.

Mobil crossover terbaru Toyota ini hadir dengan desain baru, LED running light yang mirip dengan Toyota Venza serta grille trapezium.

Toyota Corolla Cross ini juga tampak memiliki desain yang mirip dengan RAV namun telah menggunakan bahasa desain baru Toyota. Toyota Corolla Cross ini akan menggunakan platform TNGA (GA-C), sama dengan yang digunakan pada C-HR.

Mengenai spesifikasi, Toyota Corolla Cross ini diperkirakan akan hadir dengan mesin berkapasitas 1.8 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik untuk menghasilkan tenaga total 170 hp.

Tidak hanya menawarkan model hybrid, Toyota juga menghadirkan versi mesin standar berkapasitas 1.8 liter dengan tenaga 140 hp  serta mesin 2.0 liter bertenaga 178 hp. Toyota Corolla Cross ini akan tersedia dalam sistem gerak AWD dan FWD yang keduanya akan dikombinasikan dengan transmisi CVT Direct Shift.

Toyota Corolla Cross 2022 ini akan ditempatkan di bawah RAV menurut harga dan ukuran serta ditargetkan untuk menjadi lawan Honda HR-V. Perkenalan global akan dilakukan pada bulan November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here