Segera Meluncur, Kia Sedona Generasi Keempat Hadir dengan Desain Baru

Kia Sedona Carnival
Kia Sedona Carnival

IOTOMOTIF.com – Merek mobil asal Korea Selatan, Kia tengah mempersiapkan generasi keempat Kia Carnival atau yang juga dikenal dengan nama Sedona. Jelang kehadirannya, Kia memperlihatkan gambar teaser penggoda bagaimana tampilan Kia Carnival terbaru.

Sayangnya Kia masih belum memberikan informasi bagaimana spesifikasi minivan berwarna merah itu. Dari gambar tersebut, tampaknya Kia Sedona ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan generasi sebelumbya.

Kia sendiri sudah memproduksi generasi ketiga Sedona atau Carnival sejak 2014 lalu, jadi memang tidak mengherankan bagi perusahaan untuk meluncurkan generasi baru minivan dengan bahasa desain baru. Penggunaan bahasa desain baru membuat model ini tampil sangat berbeda, termasuk pada bagian grille khas baru. Minivan juga menggunakan lampu depan baru bersudut dengan lampu DRL yang mencolok.

Melihat dari samping Kia Sedona terbaru tampil memiliki bentuk yang lebih sedikit berliku dibandingkan model saat ini, mengadopsi garis lurus dan tepi sudut sebagai gantinya.

Spesifikasi Kia Sedona

Meski belum diumumkan, Kia Sedona dikabarkan hadir dengan spesifikasi mesin 2.5 liter empat silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 277 hp dan torsi puncak 421 Nm.

Tidak hanya itu, Kia dikabarkan juga menawarkan versi hybrid yang memadukan mesin 1.6 liter empat silinder turbocharged dengan satu motor listrik dan baterai 1.5 kWh lithium ion yang menghasilkan  total tenaga 227 hp dan torsi 350 Nm.

Kia kemungkinan juga akan menawarkan versi plug in hybrid dan mesin diesel 2.2 liter.

Waktu Peluncuran Kia Sedona

Penjualan di Korea diperkirakan pada kuartal ketiga tahun ini dengan penjualan global menyusul setelahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here