Honda Jazz Terbaru Meluncur di China, Spesifikasi Cocok di Indonesia

2020 Honda Jazz Fit China
2020 Honda Jazz Fit China

IOTOMOTIF.com – Honda menghadirkan generasi keempat Jazz pada pameran otomotif Tokyo Motor Show pada Oktober 2019 lalu. Mobil itu kemudian mulai dijual di sana pada Februari 2020 lalu. Kini generasi keempat Honda Jazz itu sudah mulai dipasarkan secara global.

Sayangnya PT Honda Prospect Motor (HPM) telah sudah memastikan Fit atau Jazz di Jepang tidak akan dipasarkan di Indonesia.

2020 Honda Jazz Fit China Eksterior
2020 Honda Jazz Fit China Eksterior

Namun Honda Jazz generasi baru yang meluncur di China tampaknya memiliki spesifikasi yang cocok untuk pasar otomotif Tanah Air. Honda Jazz itu diperkirakan mulai dikirim ke konsumen di China pada Agustus 2020 mendatang.

Honda Jazz untuk pasar China itu ditawarkan dalam dua varian, Sport dan Crosstar. Mengenai spesifikasi, Honda menyematkan Jazz dengan mesin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 129 hp yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk pasar Jepang, Honda Jazz juga ditawarkan dalam versi e-HEV yang dilengkapi dengan dua motor listrik bertenaga 96 kW.

Melihat sisi eksterior, Honda Jazz terbaru ini hadir dengan tampilan yang mirip dengan versi Jepang dan Eropa. Bagian depan hadir dengan wajah yang lebih dinamis yang tampil pada grille berbentuk horizontal, serta roof rail terintegrasi di atap.

2020 Honda Jazz Fit China Interior
2020 Honda Jazz Fit China Interior

Melihat ke dalam, interior Honda Jazz juga tampak mirip dengan versi global Jazz. Hal ini terlihat pada dashboard yang juga memiliki kemudi di bagian kiri seperti versi Eropa, namun menggunakan rem tangan biasa, bukan elektrik.

Di bagian tengah terdapat sistem infotainment dengan layar sentuh, tak ketinggalan beberapa pengaturan dengan instrumen digital, dan fitur Honda Sensing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here