Toyota Hilux 2021 Resmi Meluncur, Siap Saingi Mitsubishi Triton, Berapa Harganya?

  • Whatsapp
Toyota Hilux 2021 Eksterior
Toyota Hilux 2021 Eksterior

IOTOMOTIF.com – Toyota baru saja meluncurkan versi terbaru Toyota Hilux 2021. Peluncuran versi baru pickup truk ini setelah sebelumnya pabrikan mobil asal Jepang itu meluncurkan versi baru SUV Toyota Fortuner 2021 di Thailand.

Mobil double cabin Toyota Hilux terbaru mendapat ubahan pada bagian eksterior, interior dan juga mesin.

Read More

Eksterior

Toyota Hilux 2021 Terbaru
Toyota Hilux 2021 Terbaru

Perubahan tampilan eksterior Toyota Hilux ini membuat mobil tampil makin menarik. Seperti pada bagian depan, grille hadir dengan desain baru berbentuk trapezium terbalik yang lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Grille tersebut diapit oleh headlamp yang memiliki bentuk lebih tajam dan telah menggunakan teknologi LED.

Tidak hanya, lampu kabut dan bumper juga memiliki ubahan dengan desain yang lebih sporty. Bergeser ke belakang, sayangnya Hilux terbaru tampak tidak memiliki perubahan yang kentara. Yang paling menarik ada pada bagian desain lampu belakang. Versi baru ini hadir dengan desain gaya 3D dan telah menggunakan LED.

Interior

Toyota Hilux 2021 Interior
Toyota Hilux 2021 Interior

Melihat ke dalam kabin, interior dari Toyota Hilux terbaru ini tampak memiliki sejumlah perubahan signifikan. Seperti penggunaan jok kulit, tiga sandaran kepala dan sandaran tangan pada versi premiumnya.

Pada bagian tengah, desain central console tampak sama dengan versi sebelumnya. Sedangkan pada bagian roda kemudi kini menggunakan tipe 4 palang dan tuas transmisi yang terintegrasi untuk versi premium.

Sedangkan pada sistem hiburan, Hilux 2021 ini hadir dengan tombol yang lebih mudah untuk dioperasikan. Sistem infotainment yang telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin dan Performa

Toyota Hilux 2021 Spesifikasi
Toyota Hilux 2021 Spesifikasi

Seperti saudaranya, Toyota Fortuner 2021, Hilux menggunakan mesin bertenaga lebih besar. Mesin berkapasitas 2.8 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 201 hp dan torsi 500 Nm.

Toyota juga memberikan pilihan mesin lain, 2.4 liter turbo dengan tenaga 147 hp dan torsi puncak 400 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis 6-percepatan dengan drivetrain 4×2 atau 4×4.

Harga

Terkait harga, Toyota di Thailand menawarkan Hilux dengan banderol harga mulai THB 707.000 atau Rp 317 jutaan (Kurs THB 1 = Rp 448).

Untuk pasar Indonesia, Toyota menghadirkan Hilux dengan pilihan mesin 2.4L dan dua tipe yakni G dan E.

Related posts