Siap New Normal, Gojek Hadirkan 4 Langkah Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Gofood ojek makanan
Gofood ojek makanan

IOTOMOTIF.com – Setelah masa adanya peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemerintah akan memberlakukan new normal di mana masyarakat sudah tidak lagi dilarang beraktivitas di luar rumah, namun tetap menjaga keamanan seperti menjaga jarak atau menggunakan masker.

Menghadapi new normal, Gojek mengaku tengah menyiapkan empat langkah pencegahan penyebaran covid-19 kepada mitra maupun pelanggannya.

Read More

Pertama, Gojek akan aktif mengecek suhu tubuh mitranya, yang nantinya informasi mengenai suhu tubuh tersebut bisa dilihat konsumen lewat aplikasi Gojek.

“Kami punya status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitra driver yang tersedia di aplikasi Gojek. Jadi pertama saat konsumen mau melakukan order Go-ride, Go-car, Go-food, atau servis lainnya, di profil driver kita bisa lihat apakah driver sudah dicek suhunya. Apakah kendaraan sudah didisinfeksi sebelumnya. Harapannya akan memberikan rasa aman bagi konsumen,” ucap SVP Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani dalam konferensi virtual, Rabu (10/6/2020).

Langkah kedua adalah menyediakan titik pencegahan Covid-19 yang tersebar di tempat-tempat strategis.

Dengan adanya titik pencegahan covid-19 ini, ojek akan melakukan beberapa langkah komprehensif untuk mencegah penyebaran Covid-19, misalnya pengecekan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan, pembatasan antrean dan lain-lain.

“Jadi sebelum konsumen naik goride atau gocar, kami akan mengecek suhu penumpang, kami akan membagikan masker bagi penumpang yang belum memakai masker. Kemudian kami juga bagikan hand sanitizer, kami juga mewajibkan physical distancing saat mengantre,” jelas Monita.

Langkah ketiga adalah dengan mewajibkan penggunaan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan untuk driver Go-ride.

Bila salah satu tidak menggunakan  APD, baik itu driver maupun pelanggan, bisa dilakukan pembatalan pemesanan dan melaporkan ke Gojek.

Langkah keempat, Gojek telah mendirikan 130 Posko Aman Gojek, yang telah tersebar di 16 kota utama Indonesia.

“Itu adalah hak kami untuk melakukan berbagai macam protokol kesehatan bagi mitra driver. Jadi, di sana kami melakukan cek suhu tubuh untuk driver, kami melakukan disinfeksi kendaraan, lalu di sana kami juga mendistribusikan berbagai macam paket kesehatan untuk driver, yang isinya ada masker, vitamin, dan hand sanitizer,” imbuhnya.

Related posts