Pencurian Modus Ban Kempes Kembali Terjadi, Tertangkap Kamera CCTV Pelaku Berjumlah 4 Orang

Pencurian modus ban kempes
Pencurian modus ban kempes

IOTOMOTIF.com – Pencurian bermodus ban kempes belum lama ini terjadi dan tertangkap kamera CCTV. Aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Radjiman Widyodiningrat, Kecamatan Cakung pada Senin (8/6/2020) sekira pukul 07.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban, Nur Fitriana (31) rugi hingga puluhan juta rupiah.

“Isinya handphone, laptop dua, duit, STNK, kartu-kartu lah. Saat kejadian itu kondisi jalan lumayan ramai, karena orang berangkat kerja kan,” jelas Nur di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Aksi pencurian tersebut tersebar dari video yang diunggah di akun Instagram @dashcamindonesia.

Dari rekaman video CCTV itu terlihat komplotan pelaku yang berjumlah empat orang dengan tiga sepeda motor. Pelaku pertama mengalihkan perhatian korban dengan mengatakan ada masalah pada ban belakang kanan mobil.

Saat korban, Nur mengecek kondisi ban, satu pelaku membuka pintu kiri mobil dan mengambil sebuah tas, sedangkan dua pelaku lainnya mengawasi.

Nur mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cakung.

“Saya sudah lapor ke Polsek Cakung, sudah di-BAP. Katanya kalau ada perkembangan nanti dikabari,” ujarnya.

Nur mengungkapkan bahwa dia sadar menjadi korban pencurian setelah ke-empat pelaku secara bersamaan pergi meninggalkan lokasi dan membuka pintu mobil.

“Saya naik mobil sendiri, habis turunan fly over beberapa motor ngasih tunjuk ke saya. Pokoknya nunjuk lah, saya pikir kan ada masalah,” jelasnya.

Setelah mencari lokasi yang bisa parkir, Nur menepikan kendaraan.

“Tiba-tiba ada orang pakai atribut Ojol nyamperin saya, dia bilang ‘Nih masalah ban mobilnya masalah, goyang atau apa. Coba ibu cek, ibu pegang’,” ujarnya menirukan ucapan pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here