Jadwal Kalender MotoGP 2020 Dirilis Pekan Depan, Ini Bocorannya

by

IOTOMOTIF.com – Karena pandemi virus corona atau COVID-19, gelaran MotoGP 2020 terganggu sehingga belum ada satupun seri yang digelar selama tahun 2020 ini.

Setelah sekitar 3 bulan vakum tanpa ada pertandingan, akhirnya MotoGP 2020 direncanakan digelar kembali.


Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor ini berencana merilis revisi kalender MotoGP 2020 yang akan dirilis pekan depan.

Tidak sabar menunggu, ternyata situs Speedweek dan GPOne sudah mendapatkan bocoran soal tanggal dan sirkuit mana saja yang akan masuk kalender MotoGP 2020.

Seperti dikatakan CEO Dorna, Carmelo Ezpelata seperti yang dilansir dari Speedweek, akan ada 12 putaran dan beberapa lomba dalam kurun waktu dua pekan berturut-turut. Namun ada beberapa pertanyaan yang terjawab dengan bocoran kalender revisi MotoGP 2020. Seperti tanggal penyelenggaraan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Sebelumnya Dorna ingin lomba di Misano digelar pada tanggal 6 September. Namun pada tanggal sama, Formula 1 juga menggelar lomba di Monza yang seperti Misano berasal dari Italia.

Akibatnya, Dorna dengan MotoGP harus mengalah dan baru menggelar lomba di Misano satu pekan setelah F1 yaitu tanggal 13 September. Kemudian tanggal 20 September, Misano bakal menghelat lomba kedua.

Yang menarik dari daftar ini, kemungkinan tanggal lomba di Thailand dan Malaysia untuk MotoGP 2020 juga telah diketahui. Hanya saja dua putaran ini belum masuk kalender revisi yang berjumlah 12.


×