Truk Listrik Tesla Semi Kembali Diundur

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Tesla mengumumkan kembali adanya penundaan pengiriman truk listrik, Semi. Pengiriman unit pertama Tesla Semi diundur hingga 2021

Dalam laporan kuartal pertama 2020, Tesla mengumumkan bahwa perusahaan kembali mendapat keuntungan meski adanya wabah COVID-19. Meski begitu perusahaan memutuskan untuk menunda pengiriman pertama truk Tesla Semi pada 2021.

Read More

Adanya penundaan ini membuat model telah ditunda selama dua tahun dari rencana awal produksi 2019.

Penundaan baru-baru ini bukan yang pertama kalinya untuk truk Semi, dengan laporan triwulan ketiga merek tahun 2019 dengan Tesla menyatakan bahwa mereka akan memproduksi Tesla Semi dalam jumlah yang terbatas pada tahun 2020.

Bulan lalu, tampaknya model itu mendekati produksi setelah truk tertangkap kamera dikirim kembali ke markas Tesla di California setelah pengujian musim dingin di Alaska.

Tesla sendiri diperkirakan hanya akan menjual truk ini di negara-negara tertentu, dengan daftar saat ini hanya Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Norwegia dan Inggris yang dapat melakukan pre-order.

Seperti diketahui, Tesla Semi ditenagai oleh empat motor listrik independen di belakang, diklaim mengkonsumsi kurang dari 2kWh per 1,6 km. Koefisien drag truk hanya berada di angka 0,36.

Ketika diperkenalkan luncurkan pada tahun 2017 lalu, Tesla mengklaim Semi memiliki performa akselerasi 0-60mph (0-97 km / jam) hanya dalam waktu 5 detik. Pabrikan kendaraan listrik itu juga mengatakan bahwa dengan kapasitas angkut penuh, 36.287 kg, akselerasi 0-60 mph dapat dilakukan hanya dalam 20 detik serta pilihan jarak tempuh 480 km atau 800 km.

Related posts