BMW S1000XR Resmi Meluncur di Indonesia

IOTOMOTIF.com – BMW Motorrad Indonesia resmi memasarkan generasi terbaru S1000XR di Tanah Air. Motor gede adventure tersebut hadir dengan beragam fitur yang menunjang untuk berkendara di dalam kota maupun perjalanan turing yang jauh. Peluncuran moge ini dilakukan secara digital setelah sebelumnya gagal tampil di IIMS 2020 karena adanya wabah virus  corona atau COVID-19.

“Ini merupakan motor adventure, tapi mesinnya 4-silinder segaris. Kita sebelumnya kenal BMW S1000RR yang merupakan motor balap. Jadi dia ini mesinnya tenaga keluarnya lebih instan, tapi bersamaan bawaannya motor adventure,” kata Joe Frans CEO PT Maxindo Moto.

Meski sudah resmi meluncur, konsumen yang ingin membelinya harus inden terlebih dahulu dan menunggu paling cepat pada Agustus 2020 mendatang.

“Saat ini barangnya inden, baru tiba paling cepat Agustus 2020, datang dari Jerman langsung,” kata Joe

Dari sisi tampilan, motor ini terlihat seperti motor sport touring ini cukup besar dengan perawakan tinggi. Adapun tampilannya menarik berkat desain lampu depan alias headlamp yang lebih futuristik. Hadir dengan fitur Adaptive Headlight Pro yang sudah dibekali DRL (Daytime Running Light) serta Adaptive Cornering Light. Adanya fitur Adaptive Headlight Pro ini memungkinkan lampu untuk mengikuti arah belok motor.

Mengenai spesifikasi dapur pacu, BMW menyematkan mesin berkapasitas 999 cc berpendingin cairan, 4-tak in-line engine yang diturunkan langsung dari saudaranya S1000RR generasi terbaru namun tidak menggunakan teknologi shiftcam. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 165 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi maksimum 112 Nm pada putaran mesin 9.250 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi tipe kopling Multiplate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled, serta engine management Electronic Injection.

Mengenai harga, BMW menawarkan motor dengan banderol harga Rp 719 jutaan off the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here