Toyota 86 Atap Terbuka Akan Segera Meluncur Tahun Depan

London, IOTOMOTIF.com – Setelah berhasil mencuri perhatian banyak kalangan otomotif di dunia, Toyota akan kembali menghadirkan Sportscar andalannya “Toyota 86” dalam versi cabriolet atau atap terbuka. Toyota 86 atap terbuka ini akan diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2013, yang akan digelar pada Maret mendatang, seperti di lansir oleh Autocar.

Secara garis besar tidak ada perubahan yang signifikan pada sportscar milik Toyota ini, seperti konfigurasi tempat duduknya yang tetap menggunakan 2+2 dengan dua jok dibelakang. Toyota 86 dengan atap terbuka ini juga dilengkapi atap dari bahan kanvas yang dapat melindungi penumpang dan pengemudinya ketika hujan. Namun, kehadiran atapnya ini harus sedikit mengorbankan kapasitas bagasinya untuk menyimpan atap kain yang terlipat, meskipun itu tidak banyak memakan tempat.

Toyota 86 versi atap terbuka ini juga diangap sangat penting, khususnya bagi pasar Toyota di Amerika Serikat. Suspensi versi atap terbuka ini juga dibuat lebih kaku dari versi standarnya, dikarenakan bobot Toyota 86 versi atap terbuka memang lebih ringan.

Toyota 86 Versi Performance Hybrid

Selain menyiapkan Toyota 86 versi cabriolet, ternyata Toyota juga telah mengembangkan Toyota 86 versi lebih garang dan kencang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Engineer Toyota Sportscar, Tetsuya Tada. Seperti bocoran yang didapatkan sementara, Toyota akan mengembangkan mesin dengan performa lebih tinggi berbasis hybrid, daripada menambah daya lewat kapasitas silinder, hal ini dilakukan agar menghasilkan sebuah sportscar yang hemat bahan bakar.

Toyota 86 Versi Performance Hybrid ini, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 250 PS dan saat ini masih dalam tahap pengembangan di Jepang, dan akan meluncur pada 2015. Kapastior super akan menggantikan baterai, seperti yang sudah dilakukan pada mobil prototipe dan berhasil memenangi World Endurance Championship.

”Ketika versi lebih kencang ini muncul, Anda akan terkejut. Di era seperti sekarang ini orang tidak akan menerima sportscar yang mengandalkan mesin bensin dan menimbulkan polusi tinggi,” jelas Tada.

Tada juga mengungkapkan bahwa harga kapasitor super memang terlalu mahal, namun Toyota sedang berusaha memutar otak bersama para ahli kelistrikan untuk memecahkan masalah ini. Dan diharpkan Toyota 86 versi performance hybrid akan meluncur dengan harga yang bersaing dan kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here