Honda Siapkan Motor Mini Baru Pendamping Monkey Z125

IOTOMOTIF.com – Honda dikabarkan tengah mempersiapkan sepeda motor mini baru untuk menemani Monkey Z125. Kabar tersebut datang setelah adanya foto paten yang bocor memperlihatkan sketsa motor mini tersebut. Dari gambar patent tersebut, terlihat rangkaian sasis dan mesin motor.

Dimensi motor baru Honda itu tampak tidak jauh berbeda dengan Monkey, namun memiliki proporsi yang sedikit lebih kecil dengan wheelbase yang lebih pendek. Terlihat dengan sumbu roda yang lebih pendek akan memberikan ergonomi berkendara yang jauh berbeda. Selain itu, motor ini juga memiliki ‘rake’ yang lebih centang dibandingkan Monkey dan membuat setang motor lebih dekat ke pengendara.

Dari gambar paten tersebut terlihat juga bahwa motormemiliki tangki bahan bakar yang sangat kecil. Diperkirakan tangki tersebut memiliki kapasitas sekitar 7 liter atau bahkan bisa jadi hanya setengah dari ukuran Monkey.

Saat ini sayangnya belum ada informasi spesifikasi motor dari Honda. Namun jika dilihat dari gambar paten, kemungkinan motor ini merupakan motor berjenis skutik. Hal ini terlihat dari gambar yang tampak memiliki CVT dan air filter pada bagian belakang.

Selain informasi mengenai spesifikasi, belum ada juga informasi kapan waktu produksi dan peluncurannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here