Toyota Turut Bantu Pemerintah Hadapi COVID-19

IOTOMOTIF.com – Pandemik virus corona atau COVID-19 saat ini terus menyebar. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia jumlah positif terinfeksi virus corona terus bertambah tiap harinya.

Menghadapi hal tersebut, Kementerian Perindustrian RI memberikan seruan agar industri nasional turut andil dalam menanggulangi COVID-19. Menanggapi seruan tersebut, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berinisiatif mengembangkan alat bantu pernapasan atau ventilator bersama dengan perusahaan-perusahaan lokal, akademisi, dan para pemangku kepentingan lainnya di bawah arahan Kementerian Perindustrian RI.

“PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan kasus virus Corona ini,” dalam keterangan resmi Toyota.

Meski begitu, Toyota sendiri tidak langsung terlibat dalam pengembangan atau produksi alat kesehatan tersebut namun tetap mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) lokal ang memiliki kemampuan teknikal dan rekam jejak manufaktur yang sangat baik dalam mengembangkan prototipe ventilator.

“Kami tidak terlibat langsung dalam pengembangan ataupun produksi alat-alat kesehatan seperti ventilator. Dukungan yang kami berikan berupa transfer pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan manufaktur yang efisien dengan harapan dapat membantu mempercepat pengembangan ventilator tersebut,” ujar Direktur Administrasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here