Ford Ranger Wildtrack Segera Mengaspal di Indonesia

Semarang, IOTOMOTIF.com – Ford Ranger Wildtrack akan segera mengaspal di tanah air, pick up andalan Ford ini juga dirancang khusus untuk menjadi varian tertinggi Ford Ranger. Ford Ranger Wildtrack ini juga terlihat pada saat pelaksanaan All-New Ford Ranger Fuel Efficiency Challengge yang mengambil start dari Tanjug Priok dan finish di Tanjung Mas, 22-23 November 2012. FMI sendiri juga mengatakan bahwa ajang ini juga sekaligus menjadi sesi uji coba Wildtrack.

Sayangnya, pihak FMI belum memberikan bocoran kapan Ford Ranger Wildtrack ini akan diluncurkan, seperti diungkapkan oleh Direktur Komunikasi Ford Motor Indonesia, Lea Kartika Indra Pangabean, “Saya belum bisa kasih tahu kapan waktu peluncurannya. Tapi Wildtrack akan dijual di Indonesia.”

Ford Ranger Wildtrack tampil dengan balutan warna orange, pick up terbaru andalan Ford ini juga tampak lebih lengkap jika dibandingkan dengan varian-varian sebelumnya. Sentuhan khusus juga terlihat pada bagian interior Wildtrack ini, seperti pada bed liner di bak, roof rail, jok dengan balutan bahan kulit berkualitas tinggi yang akan semakin menambah kenyamanan saat melesat bersama Wildtrack.  Menurut beberapa sumber juga menyebutkan bahwa pick up ini juga akan dilengkapi dengan ESP (Electronic Stability Programme).

Untuk urusan jantung pacunya, Ford Ranger Wildtrack akan tetap dipersenjatai dengan mesin 2,2 liter Duratorq TDCi yang dipadukan dengan transmisi 6-speed. Perpaduan keduanya ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 hp dan torsi 375 Nm.

Wildtrack juga secara khusus didesain dan dikembangakan oleh para ahli rekayasa dari Ford Australia. Varian yang akan menggantikan Ford Ranger XLT 4×4 M/T sebagai varian tertinggi saat ini juga diprediksikan akan mulai diluncurkan pada kuartal pertama 2013 di Indonesia. Sedangkan dari segi harga Wildtrack diperkirakan akan dilepas dengan harga pada kisaran Rp 500 jutaan, jika melihat harga Ford Ranger XLT yang dibanderol dengan harga Rp 353,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here