MotoGP 2020: Dorna Pertimbangkan Indianapolis

MotoGP Indianapolis 2015 Amerika www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Adanya wabah virus corona menyebabkan sejumlah perubahan pada jadwal balap motor MotoGP 2020. Dorna saat ini terus memikirkan solusi terbaik dengan berbagai kemungkinan yang akan terjadi setelah Grand Prix Qatar yang hanya digelar untuk Moto2 dan Moto3.

Secara teori, MotoGP akan memulai debut di Texas pada 5 April mendatang, namun kemungkinan balapan di Austin semakin kecil setelah kota yang mengumumkan kondisi bencana lokal dan membatalkan sejumlah even, termasuk event South by Southwest, event yang dapat menarik lebih dari 70.000 orang yang dijadwalkan untuk berlangsung pada 13 – 22 Maret.

Menggeser jadwal di Austin merupakan hal yang sulit dengan F1 yang dijadwalkan berlangsung di sana pada 25 Oktober. Tersedia waktu pada jeda istirahat musim panas, setelah MotoGP Finlandia yang dijadwalkan berlangsung pada 12 Juli, namun melakukan balapan di Texas pada pertengahan Juli tidak mungkin dilakukan karena suhu yang terlalu panas.

Dengan berbagai hal tersebut, Dorna belum lama ini menghubungi sirkuit Indianapolis, menanyakan terkait informasi homologasi FIM.

Terakhir kali MotoGP berlangsung di Indianapolis pada 9 Agustus 2015 dimana Marc Marquez berhasil meraih juara serta Lorenzo dan Rossi yang meraih podium.

“Jelas saat ini sirkuit tidak disetujui – dikonfirmasi petugas keamanan FIM Franco Uncini – tetapi tidak ada masalah kritis utama. Bisa saja disetujui tanpa masalah besar, karena mengingat situasi kritis kita tidak akan meminta banyak”.

Selain itu, Indianapolis sebelumnya selalu menyelenggarakan even dengan baik. Indianapolis sendiri memiliki sedikit jadwal balap yang berarti bisa lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam kalender MotoGP 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here