MotoGP Thailand 2020 Dijadwalkan 4 Oktober

IOTOMOTIF.com – Seri MotoGP Thailand yang sebelumnya dibatalkan karena wabah virus corona kini dijadwalkan ulang untuk diadakan pada 3-4 Oktober 2020.

Pergantian tanggal ini membuat MotoGP Aragon di Spanyol untuk dimajukan selama sepekan menjadi 27 September.

“MotoGP akan menuju Chang International Circuit di Buri Ram pada akhir pekan pada 3 dan 4 Oktober,” jelas pengumuman resmi motogp.com.

Sebelumnya Thailand dijadwalkan untuk mengadakan seri kedua Thailand Grand Prix 2020 pada 22 Maret, namun ditunda pada hari Senin lalu.

Seri pembuka MotoGP 2020 yang sebelumnya dijadwalkan di Qatar pada akhir pekan ini dibatalkan, dengan hanya Moto2 dan Moto3 yang tetap menjalankan balap motor di sana.

“Target kami, jika kami bisa, menjalankan seluruh sisa 19 seri,” kata Carmelo Ezpelete, chief executive Dorna.

“Dan hal tersebut memungkinkan. Bahkan pada kemungkinan terburuk, bahkan jika kebanyakan dibatalkan, kami masih punya waktu. Mungkin kami akan berkompetisi di negara yang panas pada musim Natal. Tugas kami adalah untuk menjalankan balapan dan kami akan melakukannya,” lanjutnya.

“Bisa jadi acara penyerahan hadiah butuh untuk ditunda,” jelasnya.

Jadwal penyerahan hadiah dilakukan pada 22 November di Monaco dengan musim kompetisi 2020 secara resmi berakhir di Valencia pada 15 November 2020.

Seperti diketahui, saat ini angka kematian virus corona sudah hampir mencapai 3.500 jiwa dengan lebih dari 95.000 positif tertular virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here