MotoGP 2020 Bisa Dimulai di Spanyol

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Kalender MotoGP 2020 saat ini seperti sebuah puzzle yang sulit untuk dipecahkan. Wabah virus korona mengacaukan seluruh rencana, terlebih lagi, kondisi selanjutnya yang tidak dapat diprediksi.

Saat ini, setelah dibatalkannya balap MotoGP di Qatar dan ditundanya GP Thailand, seri pertama yang dipilih adalah Austin pada 5 April. Bahkan Amerika Serikat saat ini menghadapi masalah wabah tersebut dan melakukan langkah pembatasan masuk ke negara, setelah beberapa hari yang lalu American Airlanes dan Delta yang membatalkan penerbangan dari dan ke Milan.

Read More

Karena itu ke Texas akan beresiko dan bisa saja akan sama seperti yang telah terjadi di Qatar. Oleh karena itu Dorna bekerja pada pilihan yang ada, memulai balap MotoGP pada 5 April, namun di Spanyol.

Dengan kata lain, Grand Prix Amerika akan ditunda dan salah satu balap di Spanyol akan dimajukan. Satu kemungkinan adalah memajukan MotoGP Jerez satu bulan ke depan, dan satu kemungkinan lagi adalah memulai balapan di Aragon. Kedua pilihan yang menarik, dan keduanya akan memiliki keuntungan memberikan ruang pada kalender, di mana GP yang ditunda dapat diisi di sana.

Dengan cara ini, balap motor MotoGP 2020 akan dimulai di Eropa, kemudian bergerak ke Argentina pada seri selanjutnya.

Tim harus segera bersiap dengan perubahan ini, merubah seluruh penerbangan mereka dan mempersiapkan segala kebutuhan, tapi dengan waktu hanya sebulan mungkin merupakan solusi terbaik.

Related posts