Hino Luncurkan Truk Khusus Pengangkut Mobil dan Motor di GIICOMVEC 2020

IOTOMOTIF.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggunakan momen pameran otomotif khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 meluncurkan produk truk terbaru medium duty, Hino Ranger FG 235 JU 4×2.

Kehadiran truk baru ini dikatakan sebagai solusi bagi pebisnis yang ingin memaksimalkan keuntungan di tengah ketatnya larangan truk Over Dimension Over Load (ODOL). Truk baru Ranger FG 235 JU ini dihadirkan untuk pengangkut kendaraan bermotor baik itu mobil atau sepeda motor dengan kapasitas angkut mencapai 54 unit sepeda motor atau 4 unit mobil.

Truk memiliki panjang 11,95 meter dengan ruang kargo sepanjang 9,8 meter dengan wheelbase mencapai 7.030 meter. Wheelbase yang panjang dikatakan membuat truk Hino Ranger FG 235 JU lebih stabil dan aman untuk mengirimkan kendaraan.

Hadirnya truk Ranger FG 235 JU ini dikatakan sebagai bentuk dukungan Hino kepada pemerintah akan program Zero Odol. Tidak hanya itu, Hino juga tengah mengembangkan tipe lain seperti Hino Ranger truk 8×2 cargo yang merupakan terbesar kapasitasnya di rigid model, dan 6×2 Tractor Head yang siap menarik beban berat namun sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kehadiran Hino Ranger FG 235 JU ini menjadi solusi bagi para pebisnis yang memiliki persoalan dengan truk mereka yang terkait regulasi Odol. Maka truk ini menjadi solusi yang tepat untuk efisiensi dan efektifitas dalam bisnis logistik. Apalagi, truk Hino ini memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya sehingga lebih aman dan stabil di perjalanan,” terang Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here