Virus Korona Paksa Honda Turunkan Jumlah Produksi Mobil

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Honda Jepang memutuskan untuk menurunkan jumlah produksi mobil untuk pasar loka sementara waktu. Keputusan tersebut dilakukan setelah adanya kendala stok suku cadang karena wabah virus korona (COVID-19).

“Fasilitas produksi yang mengalami penyesuaian operasional secara sementara terjadi dalam dua pabrik di Saitama, pengaruh dari penyesuaian ini berlangsung secara terbatas,” terang Honda dalam pernyataan resmi.

Read More

Penurunan jumlah produksi tersebut dilakukan dengan pengalihan produksi sejumlah varian dengan sistem prioritas. Model dengan jumlah pemesanan konsumen lebih besar lebih diprioritaskan untuk dirakit terlebih dahulu dengan menggunakan persediaan komponen suku cadang yang masih tersedia.

Untuk saat ini masih belum diketahui kapan Honda akan melakukan pengoperasian pabrik secara penuh. Hingga saat ini Honda secara resmi hanya menghetikan sementara waktu pengoperasian pabrik di China. Pabrik mobil Honda di Wuhan, China masih ditutup setidaknya sampai 11 Maret 2020.

Selain menutup sementara pabrik di China, Honda menutup pabrik di Filipina dengan alasan yang berbeda. Penutupan tersebut dikatakan karena adanya pemangkasan biaya produsi.

Related posts