Hyundai Tutup Sementara Pabrik Karena Virus Korona

IOTOMOTIF.com – Virus korona yang saat ini tengah mewabah berdampak pada sejumlah bidang, salah satunya adalah industri otomotif. Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai memutuskan untuk menutuh pabrik di Ulsan yang akan berdampak langsung pada kapasitas produksi mobil secara global.

Langkah ini ditempuh usai salah satu pegawai Hyundai Motor yang positif tertular virus tersebut. Dengan ditutupnya pabrik di Ulsan, total lima pabrik Hyundai ditutup sementara. Kapasias produksi dari fasilitas tersebut mencapai 1,4 juta unit per tahun dengan kapasitas produksi global Hyundai mencapai 30 persen.

Ulsan sendiri hanya berjarak satu jam perjalanan dari Daegu, wilayah terinfeksi virus korona terparah di Korea Selatan. Untuk saat ini belum diketahui pasti kapan Hyundai akan kembali mengoperasikan fasilitas pabrik terbesar dengan jumlah pegawa mencapai 34.000 orang tersebut.

Hyundai sebenarnya baru membuka kembali pabrik setelah sebelumnya berhenti. Penghentian sementara sebelumnya dilakukan karena adanya ganggguan distribusi suplai suku cadang dari China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here