Suzuki XL7 Siap Meluncur 15 Februari

Menjelang peluncuran resminya yang semakin dekat, Suzuki XL7 banyak diperbincangkan hingga bocoran foto dan penampakannya sudah banyak beredar di internet khususnya media sosial. Mobil crossover 7-penumpang pesaing Mitsubishi Xpander Cross ini dipastikan meluncur pada tanggal 15 Februari 2020.

“Sebentara lagi kita luncurkan. Kami juga minta model ini kita ekspor, dan pastinya kita produksi lokal,” ungkap Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra, di sela-sela Suzuki Media Gathering, di bilangan SCBD, Jakarta Pusat.

Suzuki XL7 dibangun dari basis Ertiga, tidak heran secara tampilan dan garis desain masih mirip dengan Ertiga. Crossover ini akan mengusung mesin berkode K15B layaknya Suzuki Ertiga. Dapur pacu 4-silinder 1.500 cc DOHC itu menghasilkan tenaga sebesar 102 Tkdan torsi 138 Nm.

Sebelumnya, di India diluncurkan Suzuki XL6 versi 6-penumpang yang mirip dengan Xl-7 di Indonesia. Aura crossover Suzuki Xl-7 tampak kental berkat terpasangnya body-cladding hitam, gril dan bumper baru, serta roof-rail.

Dari bocoran yang beredar di media sosial, Suzuki XL7 akan hadir dalam 3 pilihan varian, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik.

Pada varian tertinggi Suzuki XL7 Alpha memiliki tampilan keren mulai dari Bold LED Headlamp dengan DRL auto on, Muscular Sweeping Cross Bar Front Chrome, Bold Hood Side Sit, Muscular Wheel Arch Extention, Muscular Lower Bumper, Roof Raill, Bold LED Rear Lamp with light guides, Chrome Door Handle, dan Bold Two Tone Colour.

Untuk bocoran harga, varian Zeta dibanderol dengan harga jual Rp 230-Rp 240,5 juta, Beta Rp 246,5-Rp 257 juta, serta Alpha dihargai Rp 256,5-Rp 267 juta.

Dengan berbagai informasi tersebut, pihak PT SIS masih tetap enggan membocorka informasi lebih lanjut mengenai kehadiran Suzuki XL7 di Indonesia. Bocoran terbaru, mobil itu akan dirilis pada 15 Februari 2020 mendatang.

Nantinya, Suzuki XL7 akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander Cross yang sama-sama hadir sebagai pendatang baru di Inonesia. Kehadirannya dalam segmen Low SUV akan berhadapan dengan jajaran pesaingnya yaitu Honda BR-V, DFSK Glory 560, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here