IOTOMOTIF.com – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tertarik bila mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk mendapat wildcard dan bertanding di salah satu lintasan pada MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo belum lama ini bergabung kembali ke Yamaha sebagai test rider menggantikan kekosongan peran yang ditinggalkan Jonas Folger. Beredar kabar bahwa pria asal Spanyol tersebut untuk mendapat diberi fasilitas wildcard untuk pekan balapan MotoGP Catalunya 2020.

Marquez mengaku senang dengan kembalinya Jorge Lorenzo ke paddock MotoGP. Dia menuturkan bahwa motor Yamaha YZR M-1 sesuai dengan gaya balap pemilik tiga kali juara dunia tersebut dan mendukung Lorenzo untuk mendapat wildcard.

“Tentu sangat menarik untuk melihatnya setelah bekerja keras bersama Honda. Menurut saya, dia akan sangat cepat dengan Yamaha,” terang Marc Marquez.

“Soal wildcard, mengapa tidak? Seperti yang saya katakan, dia kesulitan dengan Honda. Jika dia melaju kencang dengan Yamaha, itu berarti M1 adalah motor yang sedikit lebih mudah dikendarai,” lanjutnya.

Di awal tahun 2020 ini Jorge Lorenzo telah menunjukkan performa positif pada uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Menggunakan motor Yamaha YZR M-1 edisi 2019, dia berhasil mencatatkan waktu tercepat 2 menit 00,506 detik dan terpaut nyaris 1 detik dengan Pol Espargaro yang menggunakan motor KTM edisi terbaru.

Baca  Hasil FP2 Moto3 Ceko, Brno 2014, Alex Marquez Tercepat