Hino Safety Driving Competition, Bukti Kepedulian Keselamatan Berkendara

  • Whatsapp

Hino merupakan perusahaan yang sangat peduli terhadap keselamatan berkendara. Sejak tahun 2017, Hino secara konsisten menggelar Hino Safety Driving Competition yang telah bergulir sejauh 30 titik di 23 kota dengan total pengemudi 2.709 peserta yang sudah di edukasi dari 1.562 perusahaan.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Kementrian Perhubungan dan Kepolisian Lalu Lintas, bahkan kegiatan Hino Safety Driving Competition berhasil meraih 2 rekor muri.

Read More

Hadirnya Hino Safety Driving Competition dirasakan sangat bermanfaat bagi pengemudi, karena mereka menjadi semakin terlatih dan peduli akan keselamatan di jalan dan juga mereka merasakan diperhatikan profesinya.

Selain itu bagi perusahaan Hino safety driving competition juga bermanfaat bagi bisnis mereka, karena para pengemudi yang ikut dalam kegiatan ini jadi memiliki habit mengemudi yang baru dengan prinsip keselamatan no 1 di mindset mereka, sehingga dengan mengemudi yang aman, bisnis perusahaan pun tidak akan terganggu.

Pada tahun 2020, Hino terus melanjutkan kampanye keselamatan berkendara ini, Hino Safety Driving Competition akan digelar di 8 kota dengan target peserta pengemudi sebanyak 650 peserta dari 325 perusahaan sehingga pesan keselamatan berkendara dapat sampai keseluruh pengemudi.

Selain Hino Safety Driving Competition Hino juga menggalakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang handal. Bekerja sama dengan Aptrindo melalui lembaga Pancanaka hasil dari program ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan – pelatihan pengemudi di perusahaan secara mandiri.

Dengan demikian pengetahuan, ketrampilan dan perilaku pengemudi akan lebih baik dan dapat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas, tentunya ini sejalan dengan semangat dari pemerintah untuk mewujudkan budaya tertib lalu lintas dengan terus melaksanakan kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas untuk terciptanya transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah.

Related posts