IOTOMOTIF.com – Pabrikan motor asal Italia, Aprilia akan segera menghadirkan produk baru di pada tahun 2020 ini dengan varian RS660. Motor sport fairing itu sebelumnya telah diungkapkan pabrikan pada pameran EICMA 2019 di Milan beberapa waktu lalu.

Rencananya debut Aprilia RS660 akan berlangsung pada bulan Mei mendatang bersamaan dengan acara tahunan Aprilia All Star di sirkuit Mugello. Pada acara tersebut publik dan penggemar motor Aprilia akan mendapat kesempatan langsung melihat performa motor kelas menengah pertama yang dihadirkan produsen.

RS660 akan hadir dengan dapur pacu mesin silinder ganda paralel berkapasitas 660 cc yang merupakan versi lebih ringan dari mesin V4 1.100 cc milik Aprilia. Mesin diperkirakan mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 100 hp, sayangnya belum ada informasi detail mengenai torsi.

Dari sisi tampilan sendiri, Aprilia menghadirkan desain double-fairing yang dimaksud untuk mengatur aliran udara, agar menjaga gaya turun (downforce) tetap rendah. Dengan desain tersebut, Aprilia yakin pengendara dapat berkendara dengan lebih stabil dan juga terlindung dari pengaruh angin.

Pengendara juga dapat merasakan sejumlah fitur canggih pada motor, seperti lima mode kontrol traksi, tiga untuk penggunaan harian dan dua mode lainnya untuk digunakan pada trek balap. Mode berkendara tersebut juga didukung dengan teknologi ABS, Quick Shift, dan Engine Brake Control dengan pengaturan berbeda di setiap mode.

Baca  Mazda Luncurkan Mazda2 Black and White Special Edition di Inggris