IOTOMOTIF.com – Honda tengah mengembangkan versi baru CBR250RR. Kabar terbaru dari CBR250RR datang dari media otomotif Jepang yang mengungkapkan bocoran spesifikasi motor tersebut.

Dilansir dari Young Machine, Honda CBR250RR terbaru akan memiliki tenaga yang lebih besar sebanyak 3 hp dibandingkan model yang dipasarkan saat ini. Seperti diketahui, Honda CBR250RR saat ini memiliki tenaga 38 hp, ini berarti versi baru nanti akan memiliki tenaga 41 hp. Tenaga tersebut sangat tinggi, bahkan bisa dibilang yang tertinggi di kelas 250 cc dua silinder.

Dengan tenaga sebesar 41 hp, Honda CBR250RR tentu saja akan menjadi pesaing berat dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Meski, motor dari pabrikan dengan warna khas hijau tersebut memiliki tenaga lebih besar, hingga lebih dari 45 hp. Namun tentu saja di atas aspal kedua motor akan sangat kompetitif, mengingat mesin dua silinder memiliki keluaran tenaga yang baik di putaran menengah.

Tidak hanya bocoran peningkatan tenaga saja, kabar yang beredar mengatakan akan ada beberapa fitur baru yang akan disematkan pada motor sport 250 cc itu. Honda CBR250RR akan menggunakan fitur quickshifter dan blipper. Kemudian fitur baru yang diketahui adalah fitur keyless dan layar LCD negatif, serta slipper clutch.

Selain itu, motor dikabarkan akan mendapatkan nama kode K64J, namun hal ini masih belum dapat dikonfirmasi. Informasi yang didapat dari diler Honda di Jepang, motor akan mendapat tiga pilihan warna. Ketiga pilihan warna itu adalah hitam dengan roda emas, HRC Tricolor, dan putih dengan bingkai merah.

Mengenai harga sendiri, CBR250RR dikabarkan akan dibanderol dengan harga 847.000 Yen atau sekitar Rp 106 jutaan dengan waktu peluncuran Juli 2020 mendatang di Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here