IOTOMOTIF.com – Di awal tahun 2020 ini Jorge Lorenzo memutuskan kembali ke Yamaha. Dia mengaku senang menerima pekerjaan baru sebagai pembalap penguji Yamaha. Hal ini dikarenakan Lorenzo mengaku sangat cocok dengan Yamaha.

Pada akhir tahun 2019 lalu Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari balap MotoGP. Kembalinya Lorenzo ke Yamaha sebagai test rider merupakan langkah baru dalam perjalananya di dunia balap motor.

Lorenzo mengatakan bahwa kembalinya dirinya ke Yamaha dikarenakan selain cocok dengan cocok dengan motor Yamaha, ia mengaku ingin tetap terlibat dalam dunia balap MotoGP. Dengan pengalamannya bersama Yamaha, Lorenzo optimis tim mampu kembali berjaya.

Lorenzo akan mulai melakukan pengujian motor YZR-M1 pada test yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2 – 4 Februari 2020 mendatang.

“Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan Tim Uji Pabrik Yamaha. Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya,” jelas Lorenzo.

“Yamaha sangat cocok dengan gaya membalap saya dan akan sangat menarik untuk bertemu kembali dengan motor lama saya. Kembali ke Yamaha membawa beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar bersama, jadi kami tahu di mana letak kekuatan kami,” lanjutnya.

Baca  BMW Perkenalkan Seri 6 facelift 2015